Patroli Polisi Berikan Binluh Pada Para Siswa Siswi

Polres Trenggalek – Jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli kesejumlah wilayah yang ada diwilayah Kecamatan Suruh dengan tujuan untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas sekaligus mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas ditengah tengah masyarakat.

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Ps Kanit Binmas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono kali ini, Sabtu (11/05) diarahkan ke SMP Negeri 1 Suruh, dan dalam kesempatan itu Aiptu Sukono bersama dengan tiga personil memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa siswi SMP Negeri 1 Suruh yang sedang berada di Halaman Sekolah sekaligus bertemu dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Suruh.

Dalam kesempatan tersebut Polisi dari Polsek Suruh Polres Trenggalek mengajak para siswi untuk dapat menanamkan sikap disiplin dan kejujuran dan Siswi diharapkan dapat benar-benar memahami aturan dan norma-norma yang berlaku dilingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat.

Disampaikan juga pesan agar para siswi menghindarkan diri dari kenakalan remaja atau tindakan negatif lainnya. Beberapa hal negatif disampaikan kepada siswi diantaranya larangan merokok, minuman keras, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja.

Selain hal tersebut, mendekati masa ujian sekolah, Kanit Binmas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono juga memberikan motivasi untuk lebih semangat belajar. Dengan demikian hasil ujian nantinya dapat memuaskan dan bisa digunakan untuk mendaftar sekolah yang diinginkan.

Sementara itu Suhadi, SPd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Suruh sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dalam beberapa kesempatan telah memberikan penyuluhan kepada anak didiknya dan pesan yang sudah disampaikan oleh pihak kepolisian sangat berguna bagi para siswa siswi di sekolahnya, dengan harapan semoga mereka kelak menjadi anak anak yang baik dan berprestasi serta berakhlak mulia sekaligus selalu tertib dan patuh terhadap aturan sehingga terhindar dari perbuatan perbuatan yang negatif.

Sementara itu, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH menjelaskan bahwa dalam rangka mencegah kenakalan remaja pihaknya gencar melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa siswi atau pelajar dengan tujuan untuk memberi pemahaman tentang aturan dan larangan yang harus ditaati.

“Dengan dilaksanakan pembinaan yang rutin dilakukan oleh pihak Kepolisian diharapkan bisa diterima oleh para siswa siswi, sehingga siswa dapat menghindari kegiatan negatif yang dapat merusak masa depannya,” terang Kapolsek Suruh AKP Wardjito, SH