Polisi Berikan Pengamanan Kegiatan Kebaktian Di Gereja Santo Yoseph

Polres Trenggalek – Personil Polsek Dongko Polres Trenggalek laksanakan tugas pengamanan jalannya kebaktian rutin di Gereja Santo Yoseph Dongko Paroki Tulungagung. Minggu (12/5)

Dikesempatan kegiatan kebaktian tersebut dipimpin oleh Romo Michael Donna Lozarend dari Paroki Tulungagung dengan membacakan tema homili “Yesus gembala yang baik yang memberikan jaminan kehidupan abadi kepada semua orang.” Sebelum kegiatan kebaktian, petugas dari Polsek Dongko yang di motori Aiptu Mujiyono bersama Aiptu Sasongko Dwi Seputra dan Bripka Heri Cahyono melakukan sterilisasi di luar Gereja Santo Yoseph dan dilanjutkan kegiatan pengamanan jalannya ibadah dari awal hingga selesainya acara.

Seusai kegiatan, petugas pengamanan mendapatkan ucapan terima kasih dari Romo Michael Donna Lozarend dan jemaat yang mengikuti kebaktian.Saat di konfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. mengatakan, bahwasanya kegiatan dari anggota tersebut adalah semata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para umat Katolik yang pada hari ini melangsungkan ibadah.

“Kegiatan pengamanan di Gereja Santo Yoseph Dongko ini adalah bentuk pelayanan kita kepada masyarakat, terutama kepada umat Katolik yang pada hari ini melangsungkan ibadah.” Kata AKP Tri Basuki menegaskan.

Kapolsek yang akrab disapa Tribas ini menambahkan, perlu diketahui bersama bahwasanya kegiatan pengamanan yang kami lakukan tidak hanya khusus buat masyarakat yang melaksanakan ibadah di Gereja saja, namun kepada seluruh warga masyarakat baik itu kepada umat islam yang lakukan ibadah di Masjid atau Mushola, maupun kepada masyarakat yang beragama lain ketika melakukan ibadah ditempat yang telah ditentukan dan berada diwilayah hukum Polsek Dongko.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat sehingga dalam pelaksanaan ibadah dan menjalin kerukunan dengan penganut agama yang satu dengan agama lain bisa saling guyub rukun dan menjaga kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pungkas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H.