Rutinitas di Bulan Ramadhan, Polsek Watulimo Giatkan Patroli Sahur

Polres Trenggalek – Seperti biasa, selama bulan Ramadhan Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek menggiatkan patroli pada jam-jam rawan, misalnya saat shalat Tarawih dan dinihari guna mempertahankan kondusifitas Kamtibmas senantiasa terjaga. Minggu (12/5).

Hal ini yang mendasari Unit Patroli Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek untuk lebih intensif menggiatkan patroli dengan sasaran permukiman penduduk serta jalan utama, personil patroli nampak di beberapa titik persimpangan jalan utama untuk mengantisipasi ronda sahur dengan menggunakan sound system.

Petugas patroli Aiptu Mujianto mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti balap liar maupun ronda sahur dengan menggunakan sound system maupun tindakan kriminalitas yang dilakukan oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab seperti 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) dan lainnya.

“Dan juga sebagai wujud pelayanan Polri kepada masyarakat dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman khususnya selama bulan Ramadhan”, tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa patroli ini rutin dilakukan saat sahur ini adalah sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keamanan masyarakat saat bulan Ramadhan, sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan khusuk melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ini.