Sinergitas TNI dan Polri di Kecamatan Pogalan Dalam Menjamin Keamanan Tetap Kondusif

Polres Trenggalek – Berbagai upaya dalam menjamin situasi tetap kondusif di Kecamatan Pogalan terus digalakan oleh Polsek Pogalan Polres Trenggalek, salah satunya dengan bersinergi dengan Koramil 0806/02 Pogalan melakukan patroli bersama.

Kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Pogalan Ipda Hendri Agus S., dengan menyusuri wilayah-wilayah di Kecamatan Pogalan terutama objek vital, pemukiman penduduk, pasar tradisional, dan daerah yang dianggap rawan akan tindak kejahatan sekaligus memantau keadaan dan situasi Kamtibmas di Kecamatan Pogalan. Sabtu (11/5) malam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan dan mencegah angka kriminalitas di Kecamatan Pogalan terutama di malam minggu, juga memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, serta untuk menjalin hubungan silaturahmi dan kordinasi yang baik antara TNI dan Polri,” ujar Ipda Hendri Agus S.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi, S.H., mengatakan membenarkan kegiatan tersebut dan patroli bersama ini merupakan wujud sinergitas TNI dan Polri dalam memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami akan terus melakukan patroli mobile bersama Koramil 0806/02 Pogalan di wilayah hukum Polsek Pogalan dan kami pastikan situasi kamtibmas di Kecamatan Pogalan dalam keadaan aman dan Kondusif,” pungkas M. Mahmudi.