Beri Pelayanan Prima, Polsek Pogalan Tingkatkan Pengamanan dan Patroli Shalat Tarawih

Polres Trenggalek – Selama bulan suci Ramadhan ini tugas aparat Kepolisian semakin bertumpuk. Selain melaksanakan tugas rutin, Polisi mendapatkan tugas tambahan mengamankan pelaksanaan sholat tarawih.

Seperti halnya yang dilakukan Polsek Pogalan Polres Trenggalek menggiatkan pengamanan dan patroli di masjid yang ada di wilayah Kecamatan Pogalan pada saat masyarakat menjalankan ibadah Sholat Tarawih. Minggu (12/5).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Aiptu Sarwo Edi bersama Bripka Rudi dengan sasaran umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah Sholat Tarawih di masjid.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi, S.H., mengungkapkan, pengamanan Sholat Tarawih dilakukan dengan tujuan agar masyarakat yang melaksanakan Sholat Tarawih dapat lebih khusyuk dan nyaman tanpa ada gangguan apapun.

“Kegiatan ini semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pogalan saat melaksanakan ibadah,” tutur AKP M. Mahmudi.

AKP M. Mahmudi menambahkan selain berpatroli di seputaran Masjid, Polsek Pogalan juga menggelar anggota melaksanakan patroli di pemukiman warga, untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas yang rawan terjadi pada bulan puasa yaitu pencurian saat pemilik rumah sedang pergi mengikuti shalat tarawih.