Cangkruk Sampaikan Pengajuan Bantuan ke Pihak Baznas

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto berdialogolis dengan ketua Baznas Kabupaten Trenggalek Maksun ismail, dirumah warga desa Pule mrakeh, itu pada Minggu malam ( 12/05 ). Adanya pengajuan masyarakat yang masih memerlukan bantuan dari desa Jombok yang bakal diajukan bantuan kepada pihak Baznas melalui Bhabinkamtibmas menjadi bahan perbincangan yang dilaksanakan pada malam tersebut.

Seperti diketahui, apabila petugas seperti Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek terjun langsung ke masyarakat. Banyak dari kalangan yang masih memerlukan bantuan sesama dalam memenuhi kebutuhan pangan bahkan papanpun masih banyak dijumpai di pelosok desa kurang layak huni. Adanya kehidupan yang masih dibawah garis kemiskinan banyak dialami dari para kaum dhuafa yang mayoritas hidup sebagai janda, bahkan sebatang kara tanpa adanya anak untuk merawat mereka dihari tua.

 

Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek dalam mendata warganya yang kurang mampu, dilaksanakan disetiap waktu mengunjungi mereka yang ada dipelosok -pelosok desa Jombok guna untuk dikoordinasikan kepada pihak Baznas untuk mendapatkan bantuan. Pengajuan yang terakhir disampaikan ke pihak Baznas adanya salah satu warga Jombok yang sudah tua hidup tanpa nyala lampu disetiap malamnya, untuk bantuan yang diajukan adanya bantuan pangan untuk bulan depan sudah bisa didistribusikan.

 

” Adanya tugas yang lain banyak, agar perwakilan Baznas tingkat kecamatan mengingatkan kepada kami untuk pendistribusian bantuan. Bulan depan mungkin sudah bisa kita sampaikan, sebelum perayaan idul fitri. Pemberian bantuan pada momen sebelum perayaan hari idul fitri akan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto menirukan perkataan ketua Baznas Maksun dilokasi dialogisnya.