Jelang Libur Lebaran, Polisi Ajak Pengelola Wisata Tingkatkan Pelayanan

Polres Trenggalek – Saat libur hari raya, sejumlah tempat wisata di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek selalu dipadati oleh pengunjung, sehingga diperlukan kesiapsiagaan dari berbagai pihak untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya gangguan Kamtibmas. Senin (13/5).

Oleh karena itulah Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek selalu meningkatkan kerja sama dengan pengelola masing-masing tempat wisata maupun dinas Pariwisata setempat untuk bersinergi dalam pemeliharaan kamtibmas.

Seperti pada kali ini, Ps. Kanit Patroli Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Sutikno melakukan sambang ke pos retribusi Pantai Prigi Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Trenggalek selaku pengelola parkir di wilayah wisata tersebut.

Lebih lanjut Aiptu Sutikno mengajak petugas pariwisata tersebut untuk selalu waspada dan meningkatkan dalam pengawasan terhadap gangguan kamtibmas khususnya pada musim liburan, serta memberikan pelayanan yang baik kepada wisatawan dan masyarakat yang melakukan aktifitas dilokasi wisata tersebut.

“Mengingat tiap libur lebaran tempat ini selalu menjadi jujugan wisatawan, tentunya kami menekankan kepada pengelola wisata untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan di sekitar lokasi wisata, sehingga wisatawan merasa aman dan nyaman berkunjung ke wisata ini,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek, AKP Saiful Rokhman, S.H. menambahkan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan kerja sama untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya gangguan Kamtibmas selama libur panjang sehingga kondusifitas keamanan di tempat wisata senantiasa terjaga.