Kapolsek Pogalan Antarkan Jenazah Purnawirawan Polri Sampai ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Polres Trenggalek – Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi, S.H., didampingi Wakapolsek Pogalan Iptu Kaelani dan anggota Polsek Pogalan melaksanakan sambang duka ke rumah almarhum Mbah Daris yang merupakan Purnawirawan Polri bertrempat di Dusun Suren Desa Gembleb Kecamatan Pogalan. Senin (13/5).

Selain Kapolsek Pogalan beserta rombongan dari Polsek Pogalan, dalam prosesi pemakaman dihadiri sejumlah Pejabat Utama Polres Trenggalek, anggota dan PNS Polres Trenggalek, rombongan Purnawirawan Polri serta warga dan tokoh masyarakat di rumah duka. Dari pihak keluarga menyatakan bahwa almarhum Mbah Daris sebelumnya memang menderita sakit. Namun kondisi kesehatannya tampak makin menurun hingga takdir Tuhan berkehendak lain.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Pogalan membaur dengan masyarakat maupun sanak saudara yang melayat dan memberikan semangat kepada keluarga agar tabah menghadapi cobaan.

“Kami mengucapkan Innalilahi wa Inna lilahi rojiun, turut berbelasungkawa semoga arwah almahum diterima di sisi Allah dan diterima iman Islamnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar AKP M. Mahmudi.

Tampak Kapolsek Pogalan membantu prosesi pemakaman dari rumah duka dengan  ikut mengusung jenazah dan mengantarkan jenazah sampai dengan tempat peristirahatan terakhir.

Ditemui setelah pemakaman Kapolsek Pogalan mengatakan kegiatan ini sebagai wujud rasa empati dan kepedulian dari pihak Polsek Pogalan kepada keluarga besar kepolisian yang sudah purna tugas.

“Ini merupakan cermin kebersamaan dan kepedulian Polsek Pogalan terhadap keluarga besar Polri yang telah meninggal dunia akan tetap terjalin baik walaupun yang bersangkutan sudah purna tugas,” tuturnya.