Mari Menjadi Insan Yang Taat Akan Aturan Undang – Undang Lalu Lintas

Polres Trenggalek – Waka Polsek Kampak Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H. bersama Ka SPK Aiptu Hendro Suyoto dan 1 orang anggota singgah di seputaran terminal Kampak di desa Bendoagung berikan penjelasan tentang pentingnya tertib berlalu lintas bagi sopir angkutan umum. Senin (13/05/2019).

 

Beberapa sopir angkot jurusan Kampak – Munjungan itu tampak antusias mendengarkan arahan dari pihak kepolisian. Ipda Suswanto, S.H. memberikan penjelasan panjang lebar terkait rambu-rambu lalu lintas jalan raya yang harus dipatuhi oleh semua pengendara.

 

“Kami menekankan agar para sopir memiliki surat izin mengemudi. Para sopir angkot harus mengantongi sim B serta saat mengemudi jangan terbawa emosi bahkan dalam pengaruh minuman keras, selain mengancam keselamatan penumpang juga mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya. Untuk angkutan umum sendiri kita masih sering kita jumpai melanggar aturan, mulai dari menerobos lampur merah, kebut – kebutan hingga berhenti di zona larang berhenti,” Ujar Waka Polsek Kampak Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H.

 

Mari tertib berlalu lintas karena mengandung banyak manfaat diantaranya, Menjaga keselamatan di jalan raya, Menghindari perselisihan dengan sesama pengguna jalan, Menjadi insan yang taat akan aturan undang – undang lalu lintas, Terhindar dari kecelakaan lalu lintas.