Patroli Dialogis Dengan Security Yang Berjaga

Polres Trenggalek – Petugas  dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek terus menggiatkan patroli baik siang maupun malam demi terwujudnya situasi kondisi kamtibmas.

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka mensikapi kejadian kriminalitas akhir-akhir ini yang sering timbul, yakni pencurian yang menyasar kendaraan bermotor khususnya roda dua.

Seperti kali ini, petugas patroli Polsek Dongko yang di kendalikan Ka SPKT Aiptu Sujito menyambangi kawasan tempat parkir penunggu pasien Puskesmas Dongko. Senin (13/5)

Disana petugas patroli menggiatkan dialogis dengan security yang sedang berjaga diparkiran Puskesmas Dongko.
Dan tampak mereka berbincang seputar kamtibmas.

Saat ditemui Aiptu Sujito mengatakan, kegiatan patroli dan sambang dialogis ini merupakan sarana untuk mendekatkan bahwasanya kamtibmas adalah sangat pokok sekali. Dan kami juga ingin menggali berbagai informasi seputar kamtibmas mengingat kemarin lusa telah terjadi pencurian kendaraan bermotor. Untuk itu kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar hati-hati dan waspada.

“Melalui pelaksanaan patroli dan dialogis ini kami juga ingin menggali berbagai informasi seputar kamtibmas mengingat kemarin lusa telah terjadi pencurian kendaraan bermotor. Untuk itu kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar hati-hati dan waspada.” Kata Aiptu Sujito.Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya untuk terus menggiatkan patroli utamanya di daerah rawan.

Lebih lanjut Kapolsek Dongko menuturkan, bahwasanya patroli dialogis juga bertujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan juga sebagai jalinan tali silahturahmi, agar sosok Polri dikenal masyarakat, dengan harapan warga masyarakat dapat dijadikan mitra kerja Polri dalam menjaga kamtibmas agar selalu kondusif.

“Kegiatan patroli dialogis seperti ini harus dilakukan oleh personil Polsek Dongko Polres Trenggalek yang bertanggung jawab pada saat melaksanakan piket patroli sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan keamanan.” Tandas AKP Tri Basuki.