Jaga Kondusifitas Kapolsek Gandusari Bersama Muspika Rangkul Para Pendekar Silat

Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif Kapolsek Gandusari bersama muspika Gandusari merangkul dan menjalin silahturahmi antar pendekar atau ketua perguruan silat yang terdapat di wilayah Kecamatan Gandusari, Trenggalek, senin (13/05/2019).

Hadir dalam kegiatan pertemuan antar pendekar atau ketua perguruan silat se wilayah Kecamatan Gandusari yang bertempat di rumah makan warung lodho Godul Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari tersebut adalah Muspika Gandusari, Ketua Ranting Pagar Nusa Gandusari bersama 3 anggota, Ketua Ranting PSHT Gandusari bersama 2 anggota, Ketua Ranting IKSPI Gandusari bersama 2 anggota, Ketua Ranting Porsigal bersama 2 anggota.

Sambutan Kapolsek Gandusari yaitu mengucapkan salam dan penghormatan. Selanjutnya AKP Rohadi SH mengatakan sebagai berikut “Kami menyampaikan terimakasih kepada semua yang telah hadir. Kemudian kami juga mengucapkan terimakasih selama tahapan pemilu sampai pelaksanaan pemilu di wilayah Kecamatan Gandusari dapat berlangsung aman dan kondusif. Selanjutnya apapun hasil pemilu kita terima. Kami mengajak para senior perguruan silat untuk ikut menjaga ketertiban di wilayah Kecamatan Gandusari. Menghimbau para pengikut perguruan silat agar tidak mudah terprovokasi. Apabila ada permasalahan mohon di selesaikan secara musyawarah” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Sambutan Camat Gandusari yaitu mengucapkan salam dan penghormatan. Menyampaikan bahwa perbedaan perguruan silat jangan di gunakan sebagai alat mempertajam perselisihan, namun sebaliknya justru menjadi pemersatu. Berharap para senior perguruan silat dapat mengendalikan junior nya agar tidak mudah terpancing. Acara silaturahmi ini di adakan untuk menuju ke yang lebih baik.

Kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah makan/ buka bersama antara Muspika Gandusari dengan para pendekar ketua dan perwakilan anggota perguruan silat se Kecamatan Gandusari dengan guyub rukun, yang bertempat di rumah makan warung lodhoh Godol Desa Sukorejo, Kecamatan Ganusari, Trenggalek.