Kapolres Trenggalek Pimpin Latpraops Pekat Semeru 2019

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. memimpin langsung kegiatan Latihan Pra Operasi atau yang dikenal dengan sebutan Latpraops Pekat Semeru 2019.  Latpraops yang digelar diRupatama Mapolres ini diikuti pejabat utama serta seluruh personel yang terlibat dalam operasi Pekat Semeru 2019. Selasa (14/05)

AKBP Didit menegaskan Latraops berfungsi untuk mengecek tentang kesiapan dan persiapan secara komprehensif sebelum operasi resmi digelar termasuk didalamnya terkait target operasi, cara bertindak hingga outcome yang diharapkan.

“Operasi Pekat Semeru 2019 berlangsung selama 12 hari. terhiitung mulai tanggal 5 hingga 26 Mei 2019” Jelas AKBP Didit

Adapun sasaran operasi ini adalah Penanggulangan kejahatan premanisme, prostitusi, pornografi, judi, Handak, penyalahgunaan Narkoba dan Miras yang meresahkan masyarakat sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif khususnya saat Ramadan maupun menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

AKBP Didit meminta agar seluruh personel yang terlibat operasi benar-benar menjalankan tugasnya sesuai dengan Tupoksi masing-masing. Ia menekankan bahwa selama Bulan Ramadhan hingga Lebaran nanti, kondisi Kamtibmas di kabupaten Trenggalek harus benar-benar kondusif khususnya terkait dengan sasaran dan target operasi.

“Laksanakan tugas dengan baik agar masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa merasa aman dan nyaman.” Imbuhnya

Dalam operasi Pekat Semeru 2019 ini, sedikitnya 50 personel Polres Trenggalek dari berbagai satuan fungsi dilibatkan. Masing-masinng terbagi dalam satuan tugas (Satgas) diantaranya Satgas Lidik yang dipimpin oleh Iptu Wayan Sumantra, S.H., Satgas Tindak dipercayakan kepada Ipda Daniel D.N., S.Tr.K., Satgas Gakkum dibawah kendali AKP Sumi Andana, S.H., M.H., serta Satgas Banops dipimpin oleh Ipda Eko Iswahyudi, S.H., M.H.