Polsek Karangan Hadir dan Ikuti Safari Ramadhan Bersama Forkopimda Trenggalek di Masjid Baitul Huda

Polres Trenggalek – Bertempat di Masjid Baitul Huda Rt.19 Dusun Cetok Desa Karangan Kec.Karangan telah dilaksanakan Safari Ramadhan 1440 H bersama Forkopimda Kabupaten Trenggalek. Senin (13/05/19)

Dalam acara tersebut dihadiri jamaah Masjid Baitul Huda dan tamu undangan sekitar 150 orang diantaranya, H.M. Nur Arifin, Plt. Bupati Trenggalek.
AKBP Didit Bambang Wibowo S., S.I.K, M.H Kapolres Trenggalek.
Sugeng Widodo, Asisten I Kab. Trenggalek.KH.Dr.Syafi’i, M.H.I, Ketua MUI Kab. Trenggalek.Kusprigianto, Kadis Pendidikan dan Olah Raga Kab. Trenggalek.Joko Wasono, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).Agung Sujatmiko, asisten Perekonomian.Yudi Sunarko, Dinas Perindustrian dan tenaga kerja. Abdus Somad, Kabag Kesra Trenggalek.Ulang Setiadi, Kasat Pol PP Kab. Trenggalek. Sholikin, SIP, MSi, Camat Karangan. AKP Sutrisno, S.H., Kapolsek Karangan. Kapten Inf.Panut, Danramil Karangan. IPTU, Mujiono, S.H, Wakapolsek Karangan
Kepala desa se kec. Karangan
Ps.Kanit, Kasi dan anggota Polsek Karangan. Anggota Koramil Karangan. Warga masyarakat Ds. Karangan dan jamaah masjid Baitul Huda dan tamu undangan.

Rangkaian kegiatan, Rombongan Forkopimda tiba di masjid Baitul Huda Rt.19 Desa Karangan Kec.Karangan di sambut Muspika Karangan dan toga.Pelaksanaan sholat Isya’ berjamaah dilanjutkan dengan sholat Tarawih berjamaah pula, dipimpin imam K.H.Masduki.

Sambutan Camat Karangan sbb :
– Ucapan selamat datang kepada Plt.Bupati semoga kedatanganya sebagai motifasi untuk kegiatan Ramadhan dan pembangunan semakin baik sesuai harapan desa yang mandiri.
– Situasi pasca Pemilu di wilayah Karangan tetap kondusif, hal tersebut wujud kerjasama antara Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat .
– Program pembangunan jalan tembus Kayen Ngepeh sudah di anggarkan, pembangunan jalan tembus Jati – Mlinjon juga dilanjutkan.
– Destinasi wisata makam Kayen kami usulkan di bangun, jalan ke Tapan juga akan di bangun, semoga ke depan akan lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan khususnya masyarakat Karangan.
– Tradisi gajah Putih merupakan rangkaian ritual Dam Bagong, kami harapkan ke depan ada rangkaian dari Gajah Putih sampai dengan Dam Bagong.
– Semoga ke depan tdk ada tumpang tindih dalam proses pembangunan dengan tujuan lebih baik.

Penyerahan bantuan oleh Pemda Trenggalek berupa:
– Penyerahan paket bingkisan sembako sebanyak 30 orang.
– Jaminan hidup untuk 70 orang semester 1 Thn 2019 per orang Rp.1.200.000 total Rp.159.000.000.
– Bantuan kepada yayasan Al Istikomah KH.Masduki Desa Karangan.
– Uang Tunai Rp.2.000.000, Karpet dan Al Qur’an kepada takmir Masjid Baitul Huda.

Sambutan Plt.Bupati Trenggalek,
Mudah mudahan silaturohmi yang terselenggara pada malam  hari ini membawa barokah.
– Kondisi politik pasca Pemilu semoga kondusif, marilah kita tetap gotong royong membangun desa.
– Lomba desa yaitu kebersihan, irigasi baik, silahkan berlomba- lomba bagi desa total  Rp.300.000.000, ini kesempatan kepada pemerintah desa.
– Ucapan  terima kasih atas sambutannya dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat Ds.Karangan setelah pesta demokrasi  mari sama – sama membangun Trenggalek dan jangan ikut People Power.
– Ketika ada pembangunan, mari masyarakat sama – sama mengawasi supaya pelaksanaan pembangunan menjadi bagus.
– Mohon maaf apabila selama memberikan pelayanan kepada seluruh warga masyarakat kurang maksimal dan masih banyak kekurangan .

Sambutan kepala PU Trenggalek :
Thn 2019 Karangan mendapatkan infrastruktur, tembok penahan jalan, plengsengan yang jumlahnya hampir 13 M atau 18 paket.Yang paling penting pembangunan jalan yaitu Jati- Mlinjon, Kedungsigit- Karangan, Karangan – MI Kayan, Kerjo – Sumber, Tumpuk- Kerjo, Sumberingin- Salamrejo, Nglongsor- Karangan.
Proses lelang untuk saat ini, ingsaalloh bulan Juli 2019 sudah di mulai pembangunan.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno S.H usai acara saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa tugas Polri sebagaimana di amanahkan dalam undang undang nomor 2 tahun 2002 adalah sebagai pemelihara keamanan, menegakan hukum dan melindungi melayani serta mengayomi masyarakat.

“Tugas Polri bisa berjalan lancar itu semua dapat terwujud atas kerjasama dengan warga,sehingga tercipta situasi wilayah Kecamatan karangan dalam keadaan aman nyaman dan kondusif itu semua tidak luput peran serta dari masyarakat.”ujarnya.