Bhabinkamtibmas Ngobrol Kamtibmas Bareng Perangkat Desa

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk mewujudkan keharmonisan dan mempererat komunikasi serta informasi diantara Kepolisian dengan unsur tiga pilar kamtibmas serta perangkat desa, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek secara rutin melaksanakan giat sambang ke desa binaan serta ke kantor desa untuk menemui perangkat desa dan kordinasi agar wilayah desa binaanya aman dan tertib.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan agar dapat bersama sama untuk mewujudkan dan menjaga kondusifitas kamtibmas agar selalu dalam keadaan aman sehingga warga masyarakat bisa merasa terayomi dan terlindungi.

Kegiatan sambang desa binaan sekaligus menyambangi kantor desa tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi, pada siang ini Selasa (14/05) dan dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas bertemu dengan kepala desa, perangkat desa serta warga yang sedang berada di Balaidesa Nglebo.

Dalam kesempatan tatap muka bersama kepala desa dan perangkat desa serta warga desa Nglebo tersebut Bhabinkamtibmas tidak lupa untuk menyampaikan dan memberikan himbauan serta pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak kepada seluruh perangkat desa maupun warga untuk dapat lebih meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan pada lingkungan agar kondusifitas Kamtibmas selalu terpelihara.

“Tanpa adanya dukungan masyarakat dan perangkat desa, kami dari Kepolisian sangatlah kurang efektif didalam menciptakan kamtibmas, dengan bersinergi dengan perangkat desa dan saling memberi informasi maka wilayah desa kita akan dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Aiptu Ari Muryadi.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH saat dikonfirmasi menerangkan bahwa telah menekankan dan memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh untuk selalu berada ditengah tengah warga desa binaannya supaya warga tidak sungkan untuk memberikan berbagai informasi terkait Kamtibmas.

“Bhabinkamtibmas yang merupakan garda terdepan di Kepolisian yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga diharapkan akan dapat dengan cepat mendapatkan informasi sehingga setiap ada perkembangan sekecil apapun yang ada di desa binaannya bisa segera diatasi dan tercipta kamtibmas yang kita harapkan aman dan kondusif,” pungkas AKP Wardjito, SH