Kanit Binmas Polsek Gandusari Dan Anggota Sosialisasi Antisipasi Kenakalan Remaja Di MI Hidayatul Mubtadiin

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja di wilayah Polsek Gandusari Poleres Trenggalek, diantaranya Kanit Binmas Polsek Gandusari Aiptu Sugito bersama Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukorame Brigadir Yohanita Rahmawati, melaksanakan sosialisasi pembinaan dan penyuluhan tentang antisipasi kenakalan remaja dan bahaya narkoba kepada para siswa siswi MI Hidayatul Mubtadiin Desa Sukorame Kecamatan Gandusari, Trenggalek, selasa (14/05/2019).

Hadir pada kegiatan sosialisasi untuk mengantisipasi kenakalan remaja tersebut adalah Kanit Binmas Polsek Gandusari Aiptu Sugito bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukorame Polsek Gandusari Brigadir Yohanita rahmawati, bapak Kepala sekolah MI Hidayatul Mubtadiin Desa Sukorame bapak Arifin S. Ag, para guru, serta siswa – siswi MI Hidayatul Mubtadiin Desa Sukorame Kecamatan Gandusari, Trenggalek yang berjumlah 120 siswa – siswi.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Gandusari Aiptu Sugito bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukorame Yohanita Rahmawati SH, menyampaikan pembinaan dan pengarahan kepada para siswa – siswi sebagai berikut “pada saat ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan para adik adik pelajar tidak boleh bermain dan menyulut petasan karena dapat membahayakan, kemudiaan dilarang membuat dan menerbangkan balon api karena dapat menyebapkan bahaya kebakaran, jika ronda sahur dilarang menggunakan sound system yang berlebihan. Jika rumah di tinggal sholat tarawih agar di kunci guna mencegah terjadinya tindak kejahatan pencurian.

Kemudian di himbau agar para pelajar selalu disiplin dalam segala hal baik dalam kegiatan belajar maupun berlalulintas, supaya dapat tercapai cita citanya, kemudian juga disiplin patuh dan mentaati peraturan lalu lintas supaya selamat dalam perjalanan. Selanjutnya dengan perkembangan tehnologi medsos yang semakin canggih selain kita dapat menambah ilmu pengetahuan namun kita harus tetap mewaspadai dan menghindari sisi negatifnya misalnya adanya konten – konten yang negatif seperti pornografi, budaya dari luar pergaulan bebas, minum minuman keras dll. selanjutnya hindari penyalahgunaan Narkoba yang sangat berbahaya dan dapat merusak mental pada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa” kata Aiptu Sugito Kanit Binmas Polsek Gandusari.