Kapolres Trenggalek Tinjau Posko Pengamanan di Kantor KPU

Polres Trenggalek – Pemilu 2019 di Kabupaten Trenggalek telah selesai digelar serta berlangsung aman dan lancar. Namun demikian bukan berarti proses pengamanan turut berhenti. Pengamanan oleh Polres Trenggalek di kantor penyelenggara Pemilu masih terus dilakukan mengingat Operasi Mantap Brata masih berlangsung hingga proses Pemilu secara nasional dinyatakan selesai.

Guna memastikan situasi Kamtibmas paska digelarnya Pemilu 2019 tetap kondusif, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. mengunjungi posko pengamanan di gedung KPU Kabupaten Trenggalek. Rabu (15/05)

“Sesuai dengan Protap Operasi Mantap Brata, pengamanan masih kita lakukan khususnya di kantor penyelenggara Pemilu dan objek vital lainnya. Kita pastikan bahwa semua berjalan sesuai SOP yang ada” Ujar AKBP Didit

Di posko pengamanan, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini selain mengecek  keberadaan petugas, juga memeriksa adminitrasi penjagaan seperti buku mutasi serta perlengkapan pendukung lainnya.

Pihaknya meminta agar petugas pengamanan tidak underestimate terhadap kondisi Kamtibmas di Trenggalek. Kewaspadaan dan kesipasiagaan petugas diperlukan dalam menghadapi segala keadaan baik situasi aman maupun kontijensi.

“Meskipun puasa harus tetap semangat dan waspada. Niatkan bertugas sebagai ibadah” Imbuhnya

Lebih lanjut AKBP Didit mengapresiasi seluruh masyarakkat Trenggalek yang telah bersama-sama menjaga kamtibmas kondusif selama Pemilu 2019 berlangsung. Demikian pula dengan tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang secara nyata turut berperan dalam menjaga kerukunan serta menciptakan situasi yang sejuk dan damai.