Kapolsek Gandusari Dan Anggota Safari Sholat Tarawih Di Masjid Nurussali

Polres Trenggalek – Untuk menjalin silaturahmi, dan kedekatan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun warga masyarakat dan untuk meningkatkankan keimanan dan ketaqwaan serta untuk menjaga stabilitas kamtibmas pada bulan suci ramadhan, Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi SH, bersama anggota rutin melaksanakan Safari Sholat Tarawih berjamaah bersama masyarakat, untuk kali ini Kapolsek Gandusari AKP Rohadi,S.H, bersama anggota melaksanakan safari sholat tarawih di Masjid Nurussalim Dusun Krajan Kulon Desa Widoro Kecamatan Gandusari, Trenggalek, selasa (14/05/2019).

Hadir dalam kegiatan safari tarawih di masjid Nurussalim Desa Widoro tersebut adalah AKP Rohadi S.H, Kapolsek Gandusari bersama Wakapolsek Gandusari, para kanit, kasi, kemudian Bhabinkamtibmas Desa Widoro dan anggota piket SPKT Polsek Gandusari Polres Trenggalek, perangkat Desa Widoro, tokoh agama tahmir Masjid Nurussalim serta warga masyarakat jamaah Masjid Nurussalim Dusun Suko kulon Desa Widoro Kecamatan Gandusari, Trenggalek yang berjumlah kurang lebih 100 orang jamaah putra – putri. Dengan petugas sebagai imam sholat isyak yang di lanjutkan sholat tarawih Kyai Imam Saifudin.

Setelah pelaksanaan sholat isyak yang dilanjutkan dengan sholat tarawih selesai Kapolsek Gandusari menyampaikan sambutan dan himbauan kamtibmas yaitu yang pertama mngucapkan salam silaturami kepada tokoh agama dan jamaah sholat tarawih di Masjid Baitul Muttaqin Dusun Gandu Desa Gandusari. Selanjutnya AKP Rohadi SH, menyampaikan sebagai berikut “Menghimbau agar warga masyarakat meningkatkan ketakwaan kepada Alloh SWT pada bulan suci ramadhan, dan mendidik anak anak menjadi anak yang soleh/baik. Menyampaikan bahwa pada saat ini telah digelar operasi pekat dengan sasaran antaralain, miras, perjudian, pencurian dan lain lain.

Selanjutnya kami sampaikan himbauan kamtibmas dari bapak Kapolres Trenggalek yaitu untuk menjaga situasi kamtibmas di bulan suci ramadhan warga masyarakat dilarang membunyikan petasan, tidak boleh menaikan balon api karena dapat menimbulkan bahaya kebakaran, jika rumah ditinggal pergi atau tarwih agar dikunci dan jika melakukan ronda sahur tidak boleh menggunakan sound system yang berlebihan karena dapat mengganggu masyarakat. Kemudian dilarang melakukan balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Kemudian waspadai juga segala bentuk tindak kejahatan antaralain penipuan dengan modus undian berhadiah melaui SMS, Tilpun mengatas namakan pejabat dan lain lain jangan sampai di percaya supaya terhindar dari tindak kejahatan penipuan. Kemudian di himbau agar warga masyarakat tidak percaya dengan berita – berita hoak, isu sara maupun ujaran kebencian di media sosial yang dapat memecah belah kerukunan dan persatuan bangsa. Selanjutnya kami mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah melaksakan pemilu dengan aman dan tertib” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.