Kliwonan Tiba, Polisi Sambangi Pertokoan Emas

Polres Trenggalek – Dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat diwilayah hukum salah satunya dengan berpatroli mobiling dan sambang baik itu ke obyek vital, proyek vital ataupun tempat-tempat rawan lainnya guna pastikan semuanya aman.

Mengingat hal itulah petugas dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek yang diarmadai Aiptu Mujiyono bersama Bripka Heri Cahyono dan didampingi PS Kanit Provos Aipda Budi Sanyoto melaksanakan patroli dan sambang, yang mana kali ini fokus utamanya adalah pertokoan emas dan perhiasan yang berada di deretan ruko pasar Dongko karena hari ini bertepatan dengan pasaran kliwon. Rabu (15/5)

Pada kesempatan tersebut tak lupa petugas patroli menyempatkan untuk bertatap muka dengan penjaga toko emas guna menyapa dan sampaikan pesan kamtibmas untuk selalu hati-hati danbwaspada dengan semua konsumen yang datang.

Saat ditemui usai kegiatan sambang ke pertokoan perhiasan dan emas, PS Kanit Provos Polsek Dongko Aipda Budi Sanyoto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian sekaligus menjamin rasa aman masyarakat.

“Melihat jadwal kegiatan masyarakat bahwa hari ini pasaran maka kami hadir untuk peningkatan pelayanan Kepolisian sekaligus menjamin rasa aman masyarakat.” Kata Aipda Budi Sanyoto.Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan petugas patroli yang telah melakukan sambang ke pertokoan perhiasan emas dan perhiasan di pasar Dongko.

“Hal tersebut dilakukan dengan maksud agar para penjual selektif dalam melayani konsumen, sekaligus untuk mengantisipasi kerawanan dan gangguan kamtibmas.” ungkap Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.

Dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah masyarakat setidaknya dapat memberikan dampak yang positif yakni terdapat rasa terlindungi, dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya. Pungkasnya.