Pengamanan Kegiatan Hari Pasaran Ditengah Pelaksanaan Ibadah Puasa

Polres Trenggalek – Selasa ( 14/05 ), hari pasaran wage di desa Pule mengundang keramaian hal ini turut mendorong personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko Nurjadi bersama Brigadir Yohan melakukan pengaturan arus lalin di seputar pasar dan sosialisasi aturan hukum bagi pengguna jalan terutama pada hari pasaran seperti saat ini.

Murah di mulut mahal ditimbangan, mudah untuk dikatakan akan tetapi sulit dalam pelaksanaan. Begitu juga dengan banyaknya himabauhan tentang keselamatan berlalu lintas akan tetapi masih banyaknya masyarakat yang melanggar aturanya, sehingga menimbulkan kecelakaan. Seperti yang dilakukan KSPK Aiptu Joko Nurhadi saat bersosialisasi aturan hukum lalu lintas di Pos Dinas Perhubungan pasar Pule.

Dalam himbauhanya KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko Nurhadi menyampaikan, Berkendara adalah salah satu aktivitas manusia yang sering dilakukan untuk melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat yang lain. Berkendara sepeda motor juga selalu kita lihat di jalanan di Indonesia ini apalagi di Pulau Jawa mengingat populasi sepeda motor sangat banyak sekali.

Orang-orang cenderung memilih bersepeda motor sebagai pilihan pergerakan karena murah dan cepat. Namun hal ini sering tidak diimbangi dengan aspek keselamatan yang harusnya mereka jaga. Ngga pake helm, ngebut di jalanan, sama nyerempet di sana sini.

Hal tersebut adalah sebagian dari perilaku melanggar yang sering dilakukan di Indonesia. Tentunya akan menambah angka kecelakaan di Indonesia yang saban hari semakin meningkat. Keselamatan antar pengguna jalan adalah salah satu kunci utama untuk meningkatkan keselamatan.

Tak hanya itu saja,pengetahuan dan logika yang dipakai dalam berkendara juga merupakan hal penting. Seperti mengetahui rambu-rambu , aturan tak lain untuk kebaikan pengguna jalan itu sendiri. Pemerintah melakukan pemaksaan dalam menerapkan peraturan pada lalu lintas sebagai landasan agar tak ada kecelakaan dan demi ketertiban semua pihak,lanjut KSPK Aiptu Joko Nurhadi.