Polsek Dongko Optimalkan Kegiatan Patroli Di Tempat Keramaian

Polres Trenggalek – Personil Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek lakukan optimalisasi kegiatan patroli pada tempat keramaian atau kegiatan masyarakat seperti di pasar kliwon Dongko sebagai bentuk pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas. Rabu (15/5)

Kegiatan patroli tersebut dilakukan oleh Aiptu Mujiyono didampingi PS Kanit Provos Aipda Budi Sanyoto. Dan mereka tampak melakukan kontrol ke tempat parkir di area pasar kliwon Dongko Kabupaten Trenggalek.

Tak lupa personil patroli Polsek Dongko, menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada pengelola parkir agar lebih meningkatkan kewaspadaan serta berhati-hati dan waspada dalam menjalankan tugasnya, sehingga pelanggan parkir tetap nyaman dan situasi senantiasa aman kondusif.

Saat ditemui dalam sela kegiatan Aiptu Mujiyono mengatakan, hal ini kami lakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas khususnya dikegiatan masyarakat pasaran kliwon. Selain itu kami juga  menyapa kepada petugas parkir dan berikan pesan agar selalu waspada untuk mengawasi area parkiran kendaraan yang di kelolanya sebagai upaya pencegahan.

“Kami lakukan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif dengan hadir dikegiatan masyarakat dan juga menyapa kepada petugas parkir untuk berikan pesan agar selalu waspada dalam mengawasi area parkiran kendaraan yang di kelolanya sebagai upaya pencegahan.” Kata Aiptu Mujiyono.Sementara itu Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H. membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya.

“Sebelumnya sudah saya
sampaikan kepada anggota bahwa dalam pelaksanaan patroli selalu memperhatikan standar operasional prosedur (SOP) dan juga mengedepankan sikap yang humanis.” Kata AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan bahwasanya, untuk meminimalisir aksi tindak kejahatan, Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek terus menggiatkan patroli mobiling dengan sasaran tempat rawan seperti kali ini di kegiatan masyarakat pasaran kliwon.

“Semoga dengan hadirnya Polri dikala berlangsungnya kegiatan masyarakat dan menyapa serta berikan himbauan kamtibmas maka situasi kamtibmas senantiasa aman terkendali.” Ungkap AKP Tri Basuki menegaskan.