Sambangi Bank BRI, Kanit Binmas Polsek Pogalan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, Kanit Binmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sudarso melakukan sambang kamtibmas dengan mendatangi Bank BRI unit Pogalan yang terletak di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Rabu (15/5).

Dalam sambangnya itu Aiptu Sudarso meminta waktu kepada pegawai Bank BRI untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada nasabah Bank BRI, Aiptu Sudarso menyampaikan kepada nasabah Bank BRI agar berhati-hati dan waspada apabila hendak meninggalkan rumah.

“Sebelum meninggalkan rumah, periksa dapur, kompor pastikan sudah padam, kunci pintu dan jendela rumah, periksa juga stop kontak listrik, matikan elektonik jika tidak perlu,” ujar Aiptu Sudarso

Hal itu guna mencegah adanya kesempatan bagi pelaku kriminal untuk melakukan aski kejahatan. Selain itu juga mengantisipasi kejadian tidak diinginkan seperti musibah kebakaran.

Selain itu Aiptu Sudarso menambahkan Bagi nasabah yang hendak mengambil uang dalam jumlah besar di bank diminta untuk menggunakan pengawalan aparat kepolisian.

“Kami imbau bagi seluruh nasabah Bank BRI, terutama dalam jumlah banyak untuk bisa menggunakan pengawalan polisi. Hal itu untuk mengantisipasi tindak kriminal yang masih banyak terjadi di berbagai daerah,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi, S.H., membenarkan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Kanit Binmas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan himbauan kamtibmas.

“Kami terus upayakan pencegahan dengan memerintahkan kepada anggota khususnya Unit Binmas untuk selalu memberikan himbauan kamtibmas kepada warga pada saat sambang untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat,” tutur AKP M. Mahmudi.