Ingatkan Karyawan dan Pemilik Toko Busana Selalu Waspada dengan Para Pengunjung

Polres Trenggalek – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kejadian yang tidak di inginkan di wilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440H, Unit Patroli Polsek Karangan dipimpin Bripka Elik Maryanto bersama Bripka Sunari dan Brigadir Siswanto melaksanakan patroli dialogis di berbagai pertokoan diwilayah Kecamatan Karangan.

Kali ini petugas patroli tampak menyambangi toko busana Top Mode milik Sdri. Yunita yang berada di Jalan Raya Karangan – Suruh Trenggalek, Selasa (21/05). Dikarenakan toko pakaian merupakan salah satu tempat tujuan utama masyarakat untuk dikunjungi dalam memenuhi kebutuhan mencari pakaian yang akan digunakan waktu lebaran nanti.

“Jangan lengah dan harus selalu waspada, terutama ketika pengunjung tengah ramai keluar masuk toko, para karyawan harus mengawasi gerak gerik pengunjung karena bisa saja pelaku pencurian memanfaatkan kesibukan karyawan dalam melayani pembeli untuk melancarkan aksinya,” ujar Brigadir Siswanto.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa Anggota Patroli Polsek Karangan juga  menyampaikan pesan kepada pemilik toko untuk memasang kamera cctv agar memudahkan pengawasan kepada konsumen sekaligus meminimalisir dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya antisipasi 3C (curat, curas dan curanmor) mengingat pada saat bulan puasa terjadi peningkatan keramaian yang diikuti pula oleh timbulnya berbagai tindak kejahatan.

Di tempat terpisah Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H., membenarkan kegiatan yang dilakukan anggotanya yakni patroli dialogis dengan para pemilik toko, “Dialogis merupakan salah satu cara yang digunakan anggota kami untuk lebih mengefektifkan penyampaian pesan-pesan maupun himbauan Kamtibmas untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal maupun tempat usahanya,” ujar Kapolsek Karangan.