Safari Ramadhan dan Pendistribusian Bantuan Kemanusiaan Pihak Forkopinda

Polres Trenggalek – Masjid Ummu abdul Aziz, ( Rt/04 ), ( Rw/01 ), dusun krajan desa Tanggaran, kecamatan Pule lokasi kegiatan safari Ramadhan bersama Plt Bupati Trenggalek Nur Arifin yang diikuti jajaran Forkopinda dan unsur Muspika Pule termasuk hadirnya Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S.H.,M.H., yang duduk berdampingan dengan Pejabat dari Polres Trenggalek.

 

Dalam kunjungan di Masjid ummu Abdul Azis seperti yang disampaikan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, selain dalam kegiatan safari yang dilaksanakan juga adanya penyampaian bantuan kepada takmir masjid, Kaum disabilitas, kaum lansia dan juga adanya penerimaan bantuan untuk kaum dhuafa desa Jombok.

 

Camat Pule Drs. Djoko Susanto yang duduk berdekatan dengan Kapolsek Pule Polres Trenggalek mewakili dalam penerimaan bantuan untuk penyandang disabilitas dan lanjut usia diterimakan langsung dari Plt. Bupati Trenggalek dalam acara setelah legiatan sholat tarawih, dana sebesar 37 juta diberikan untuk membantu bagi mereka yang menyandang kekurangan fisik diwilayah Pule.

 

Sekitar 5 dari perwakilan warga yang mendapatkan bantuan termasuk dari Camat Pule, dilakukan didalam masjid dihadapan para stakeholder desa seperti para kades se-wilayah Pule yang juga diundang dalam kegiatan safari ramadhan pihak Forkopinda kemarin. Proses penyampaian bantuan tidak memakan waktu yang lama, dilanjutkan dalam kegiatan sambutan yang diawali dari Muspika Pule adanya sambutan Camat Djoko Susanto.

 

Dalam sambutanya, camat pule Joko Susanto menjelaskan wilayah pule yang mayoritas pegunungan dengan jalan yang naik turun perlunya perhatian dari pemerintah kabupaten Trenggalek dalam membantu kelancaran akses transportasi seperti adanya pembangunan jalan, untuk wilayah sampai di pelosok desa jalanya seperti yang dilalui rombongan masih memerlukan perhatian sesama. Kondisi rabat jalan yang rusak dan terlihat batu banyak dijumpai dilokasi wilayah desa yang ada di Pule.

 

” Kita turut mendukung kegiatan safari ramadhan dari Pihak Forkopinda dengan adanya Waka Polres Trenggalek Kompol Agung mewakili beliaunya bapak Kapolres di desa Tanggaran, berjalan aman dan lancar,” Kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji kepada koresponden saat dikonfirmasi kegiatan kemarin.