Silaturahmi Sebagai Bentuk Kasih Sayang, Hubungan Persaudaraan Ciptakan Perasaan Tentram dan Damai

Polres Trenggalek – Kepala Unit Pembina Masyarakat Kepolisian Sektor Karangan Resor Trenggalek Bripka Suwaji rutin melakukan kegiatan Anjangsana dan menjalin silaturahmi kamtibmas dengan para tokoh yang berada di wilayah Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan Kali ini, Kanit Binmas menyambangi rumah tokoh agama yang sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Banarjati KH. Ali Muksin di Dusun Banaran Desa Jati Kecamatan Karangan, Rabu (22/05/19). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi cipta kondisi dan menjaga kamtibmas yang aman, damai dan kondusif pasca pengumuman resmi dari KPU mengenai hasil penghitungan suara Pilpres yang telah dilaksanakan 17 April 2019 silam.

Dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diharapkan kepada setiap tokoh dan elemen masyarakat yang di kunjungi, untuk dapat bekerjasama dengan seluruh aparat keamanan khususnya Polsek Karangan Polres Trenggalek terkait dengan giat Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama dapat berperan aktif menjaga situasi kamtibmas agar senantiasa aman dan kondusif. Untuk hasil Pemilu 2019 sebaiknya kita percayakan agar berjalan sesuai tahapan-tahapan Pemilu dan aturan perundang-undangan yang berlaku. Dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440H yang kurang lebih tinggal dua minggu lagi sebaiknya kita selalu tingkatkan kewaspadaan, baik saat keluar rumah maupun dilingkungan tempat tinggal karena momen bulan puasa dan Idul Fitri sering diikuti dengan aksi tindak kejahatan yang merajalela,” ujar Kanit Binmas dalam himbauannya.