Upaya Polisi Waspada Dan Santun Bermedia Sosial Dalam Antisipasi Berita Hoax

Polres Trenggalek – Tiada henti-hentinya aparat kepolisian dalam menjalankan tugasnya untuk memastikan masyarakat jangan sampai termakan isu media sosial yang terkandang kontrofersi pemberitaannya. Pendekatan humanis selalu melekat saat penyampaian himbauan kamtibmas di ruang-ruang publik. Sasaran area yang di minati para kawula muda seperti tempat ada akses internet dan konter-konter hand phone juga menjadi prioritas. Hal itu dilakukan karena masa sekarang hal yang paling santer untuk menjadi ajang provokasi dan bullian adalah media sosial yang berbasis internet.

Kamis 23/5/19, Personil Polsek Munjungan Polres Trenggalek di dalam upaya mengantisipasi maraknya pemberitaan yang memgandung kontens tidak menyejukkan bagi ketentraman serta kedamaian dengan merangkul kalangan muda di berbagai komunitas. Pergeseran nilai budaya kerukunan sebagai jati diri bangsa Indonesia ini jangan sampai punah walaupun pergerakkan kecanggihan tehnologi tidak bisa terelakkan. Berangkulan dan kerjasama dalam mitra kamtibmas aparat Kepolisian Sektor Munjungan Polres Trenggalek menjadi langkah yang solutif dalam mengantisipasi pudarnya nilai budaya luhur kerukunan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hadir dan menyapa ketika memberikan pelayanan keamanan pada warga masyarakat dan sedikit berikan sentuhan informasi yang tepat dan benar menjadi kebiasaan yang dijalankan oleh para polisi desa atau Bhabinkamtibmas ketika hadir sambang warga maupun saat bergabung dalam forum sosial kemayarakatan.

“Bersikap arif dan berikan suritauladan yang baik dalam bermedia dan berkomunikasi lainnya agar kerukunan serta kedamaian tetap bisa terjaga dalam kehidupan masyarakat sehari-hari” pungkas Kapolsek Munjungan AKP Totok Sudarto. (Red/is)