Antisipasi Hal yang Tidak di Inginkan, Petugas Intensifkan Penjagaan di KPUD Trenggalek

Polres Trenggalek – Sebagai upaya meningkatkan keamanan serta sebagai langkah antisipasi terjadinya tindak kejahatan, gabungan dari empat Polsek jajaran Polres Trenggalek yaitu Polsek Karangan, Polsek Suruh, Polsek Tugu dan Polsek Bendungan setiap hari mengirimkan satu personil untuk ditugaskan di KPUD Trenggalek untuk melaksanakan Pengamanan, Sabtu (25/05).

Kantor KPUD Trenggalek beralamat di Jalan Raya Trenggalek – Tugu tepatnya di Desa Sumber Kecamatan Karangan yang masih termasuk diwilayah hukum Polsek Karangan. Untuk itu, selain mengirimkan 1 orang anggota untuk pengamanan petugas Patroli Polsek Karangan juga melaksanakan Patroli untuk mengecek situasi keamanan di KPUD.

Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Patroli Polsek Karangan secara rutin baik siang maupun malam hari melaksanakan kegiatan patrolinya dengan berkeliling di seluruh wilayah hukum Polsek Karangan. Terlebih pada tempat-tempat yang rawan dan di jam rawan. Kegiatan ini sebagi bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. mengatakan,”Kegiatan Patroli dan pengamanan oleh Polsek Karangan lebih intensif ke kantor KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilihan umum. Mengingat Pemilu telah dilaksanakan lebih dari sebulan yang lalu, maka segala macam bentuk logistik diamankan di KPUD. Sehingga kami menganggap bila potensi gangguan keamanan akan ada di kantor KPU dan Bawaslu tersebut,” terang Kapolsek Karangan.