Buka Bersama Lesehan Dengan Crew Perdana FM

Polres Trenggalek – ” Kebersamaan seperti ini yang merupakan perwujudan Polri ditengah – tengah masyarakat,” hal tersebut disampaikan Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Sopiyan saat berada bersama crew perdana FM dalam buka bersama yang dikemas diatas daun pisang secara berjajar dengan disediakan nasi dan minuman sebagai pendampingnya. Kegiatan buka bersama dilaksanakan setelah kegiatan bagi takjil selesai dilaksanakan.

Selain Aiptu Sopiyan, nampak juga personel dari Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani dan Brigadir Candra. Mereka dengan rasa kebersamaan saling menghadap nasi di depanya. Acara buka bersama diikuti sedikitnya puluhan manusia dari crew perdana FM, menunggu adzan magrib tiba mereka juga terlihat sempat berdialogis dengan petugas Polisi dari Polsek Pule.

Dalam kegiatan dialogis, personel Polsek Pule Polres Trenggalek mengarahkan adanya informasi Hoax. Setidaknya adanya puluhan kabar Hoax yang beredar saat jelang penyampaian keputusan KPU Pusat dalam kemenangan salah satu calon Presiden indonesia dan hari-hari kemarin saat adanya demo menolak keputusan yang disampaikan KPU Pusat. Masyarakat agar waspada dan menjaga situasi tidak mudah terpancing dengan isu yang beredar dengan konten Hoaxnya.

Lebih lanjut disampaikanya, di era ledakan digital ini adalah betapa mudahnya hoax atau informasi palsu menyebar karena ledakan pengguna social media seperti Facebook dan Whats App. Dalam konteks itu, media seperti Facebook dan Grup2 WA berubah menjadi “medium amplifikasi” untuk menyebarkan berita-berita hoax secara masif, dan acap sukses menjadi viral yang gemilang.