Cegah Kerawanan Pencurian Di Bulan Ramadhan, Pertokoan Selalu Di Sambangi Patroli Polsek Tugu

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, patroli Polsek Tugu selalu menyambangi pertokoan yang berada di wilayah Kecamatan Tugu. Minggu (26/05).

Seperti tampak Aiptu Marwan dan Bripka Edy Santoso saat patroli mengatakan, salah satu yang menjadi sasaran patroli yaitu pertokoan yang menjual kebutuhan rumah tangga,karena pada Bulan Ramadhan aktifitas masyarakat cenderung lebih meningkat.

“Dihimbau kepada pemilik toko agar mengaktifkan kamera cctv yang terpasang, dengan maksut untuk memonitor kegiatan di toko dan lingkunganya, sehingga apabila terjadi suatu hal yang mencurigakan akan memudahkan kita untuk menelusurinya,” terangnya.

Pada kesempatan itu petugas patroli juga menghimbau kepada pengunjung agar lebih hati-hati, kemungkinan pada Bulan Suci Ramadhan, tindak kriminalitas yang mungkin terjadi bisa meningkat karena kebutuhan pokok semakin meningkat serta tidak menutup kemungkinan orang-orang yang tidak bertanggungjawab akan mengincar pertokoan yang menjual barang pokok dan juga perhiasan mas.

“Kegiatan patroli baik siang hari maupun malam hari akan rutin kami lakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, bagi masyarakat untuk tidak takut melaporkan kepada kami bila terjadi hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar,” pungkas Aiptu Marwan.