Pengawasan dan Monitoring Oleh Bhabinkamtubmas Dalam Penyaluran BPNT.

Polres Trenggalek – Untuk menghindari penyimpangan, Polsek Panggul melalui Bhabinkamtibmas mengawasi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), langkah ini merupakan tindak lanjut MOU antara Polri dan Kementerian Sosial yang telah membentuk satgas bantuan sosial.

‘’Polisi diberi tugas dan tanggung jawab untuk melakukan monitoring penyaluran BPNT. Pengawasan ini dilakukan agar penyaluran BPNT maksimal dan tepat sasaran serta menghindari penyimpangan.

Petugas juga mengingatkan agar warga penerima memanfaatkan bantuan sosial dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan. Kegiatan monitor ini dilakukan di masing-masing Bhabinkamtibmas Polsek Panggul. Minggu (26/5/2019).

Mudah-mudahan dengan penyaluran BPNT kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.” Ujar Andri Irawan, S.H., Selaku Bhabinkamtibmas Desa Ngrencak Kecamatan Panggul.

Pengawasan dilaksanakan bersama pendamping bansos. Penyaluran dipusatkan di E-warung milik saudara Bayu di Desa Ngrencak Kecamatan Panggul,’’ terang Bripka Andri.

‘’Penerima BPNT sebanyak 157 orang. Selama pengawasan ini tidak ditemukan penyelewengan. Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan pemerintah bisa tercapai,’’ungkap Bripka Andri.