Rapat Koordinasi Bahas Permasalahan Parkir Saat Pasaran Pule

Polres Trenggalek – Jum’at ( 24/05 ), Rapat koordinasi bahas permasalahan parkir tidak tertib dan kemacetan saat pasaran jelang hari raya lebaran di wilayah Pule melibatkan unsur stakeholder terkait adanya Waka Polsek Pule Iptu Agustyo, Kasi Trantib Subroto, S.sos, Dinas Perhubungan Sunyoto. Dalam kegiatan yang juga turut Camat Pule Djoko Susanto yang rencana akan dimulainya penertiban parkir kendaraan mulai pada Senin besok ( 27/05 ).

” Saya cukup prihatin dengan keadaan jalur lalu -lintas saat pasaran, waktu melintas terpikir bagaimana mengatasi adanya penumpukan parkir di sepanjang jalur depan pasar. Kita carikan solusi alternatif kedepanya melalui upaya sinergitas bersama,” ucapan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Iptu Agustyo yang disampaikan kepada peserta rapat koordinasi kemarin. Hal tersebut menjadi tantangan dalam menyelesaikan permasalahan parkir kendaraan saat hari pasaran di Pule.

Permasalahan parkir mobil dijalur jalan raya depan pasar Pule sebenarnya sudah dilakukanya penertiban dari unsur terkait setiap tahunya, kondisi saat jelang lebaran yang menambah kepadatan pengunjung pasar menjadi sorotan permasalahan yang harus diselesaikan. Pada tahun-tahun sebelumnya penertiban bisa berjalan beberapa hari pasaran semua bisa di tertibkan untuk diarahkan parkirnya, lambat laun berbarengan dengan kondisi jalur alternatif yang rusak berakibat para sopir enggan melewati jalur ditentukan akhirnya kembali seperti keadaan sebelum penertiban.

Harapan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek setelah dilakukanya penertiban dan pengalihan jalur alternatif, adanya parkir di jalur jalan raya depan pasar bisa terarasi sehingga arus lalu lintas bisa lancar. Saat hari pasaran mobil yang berlawanan arah harus mencari posisi saat jalan akibat di bagian bahu jalan sudah adanya parkir kendaraan menyebabkan jalur bertambah sempit.