Silaturahmi dirumah Kades Rebo, Ingatkan Warganya di Bulan Puasa

Polres Trenggalek – Demi terciptanya suasana bulan Ramadhan yang aman, nyaman dan kondusif serta mencegah warga agar tidak menyulut petasan dan tidak menggunakan sound system pada saat ronda sahur, Bhabinkamtimbmas Desa Kerjo Polsek Karangan Polres Trenggalek Brigadir Asngari, melaksanakan sambang desa untuk bertatap muka dan berkoordinasi dengan Kepala Desa, perangkat dan warga Desa Kerjo, Minggu (26/05).

Dalam kegiatan sambang Desa kali ini, Bhabinkamtibmas menyambangi rumah Kepala Desa Kerjo yakni Sdr. Rebo yang tengah bersantai dirumahnya. Seketika obrolan pun mengalir, tidak lupa Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas kepada Kades Kerjo.

“Pak Kades, tolong disampaikan kepada segenap warga Desa Kerjo untuk tidak menyulut dan meledakkan petasan. Diharapkan juga kepada warga untuk tidak menerbangkan balon api yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran. Sebaiknya jika ronda sahur agar menggunakan alat-alat tradisonal seperti kentogan dari bambu dan tidak menggunakan sound system yang suaranya terlalu keras karena dapat mengganggu masyarakat,” ujar Bhabinkamtibmas.

“Siap pak Bhabin, saya akan sampaikan kepada warga untuk tidak menyalakan petasan maupun ronda sahur menggunakan soundsystem karena hal tersebut dapat mengganggu warga,” Kades Kerjo menanggapi pesan Bhabinkamtibmas.

“Selain itu hendaknya warga selalu waspada dan berhati-hati dalam menjaga keamanan lingkungannya karena momen Ramadhan serta Idhul Fitri kerap kali dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi kejahatan. Selalu aktifkan Siskamling untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan apabila terjadi gangguan kamtibmas bisa segera menghubungi saya ataupun langsung ke Polsek Karangan agar bisa segera ditangani,” tambah Bhabinkamtibmas dalam himbauannya.

“Baik Pak, terimakasih banyak karena telah diingatkan dan diberikan informasi mengenai keamanan lingkungan. Akan saya sampaikan semua pesan-pesan bapak kepada warga, semoga kedepan Desa Kerjo selalu aman dan tentram, guyup rukun dan semakin maju,” ucap Kepala Desa Kerjo yang biasa di panggil akrap Guz BOY.