Sidak Sentra Pelayanan, AKP Suprihanto : Pastikan Semua Terlayani dengan Baik

Polres Trenggalek – Hari pertama masuk kerja setelah hampir seminggu lebih cuti bersama lebaran, beberapa sentra pelayanan Kepolsian di Trenggalek diserbu masyarakat. Ratusan warga terpantau memadati kantor Satpas SIM dan Samsat untuk mengurus perpanjangan SIM maupun surat kendaraan yang sempat tertunda selama libur lebaran.

Guna memastikan bahwa semua petugas dan sistem pelayanan berjalan optimal, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H. melakukan inspeksi mendadak. Senin (10/06)

Ditemui saat melakukan Sidak di Drive Thru Stadioan Menak Sopal, AKP Suprihanto menegaskan, terhitung ulai hari ini Senin tanggal 10 Juni 2019, seluruh pelayanan Satlantas sudah beraktivitas normal seperti hari biasanya.

“Sidak di hari pertama masuk kerja ini untuk mengecek secara langsung kehadiran petugas pelayanan sekaligus memantau mekanisme kerja mengingat ada lonjakan pemohon baik SIM maupun Samsat. Jadi semua harus ready” Tegas AKP Suprihanto

AKP Suprihanto mengatakan, untuk mengatasi antrian panjang para pemohon, pihaknya telah menambah jumlah petugas pelayanan yang diambilkan dari jajaran Satlantas lainnya sehingga sedikit banyak bisa mempercepat proses pelayanan.

“Jika diperlukan petugas akan bekerja sampai sore hari agar semua bisa terlayani dengan baik.” Imbuhnya

Seperti diketahui bersama, menjelang lebaran yang lalu beberapa pelayanan Kepolisian seperti SIM, Samsat maupun SKCK tutup sementara waktu  mengikuti kalender hari libur dan cuti bersama mulai tanggal 30 Mei sampai 9 Juni 2019.

Bagi masyarakat yang masa berlaku SIM nya jatuh tempo pada tanggal tersebut masih diberikan waktu tenggang mulai tanggal 10 sampai dengan 18 Juni 2019. Jika tidak diperpanjang sampai dengan batas waktu tersebut akan diberlakukan prosedur penerbitan SIM baru