Aiptu Muryanto : Dialogis Bisa Dimana Saja Dan Kapan Saja

Polres Trenggalek – Personil Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek terus menggiatkan patroli dari rangkaian tugas harkamtibmas di wilayah hukum.

Dalam pelaksanaan patroli mobiling Polsek Dongko Polres Trenggalek kali ini diawaki PS Kanit Sabhara Aiptu Muryanto bersama Aiptu Sasongko Dwi Seputra, dan sewaktu melakukan patroli dan juga giatkan dialogis untuk mendekatkan bahwasanya Polisi adalah sahabat masyarakat.

Tampak ketika singgah di sebuah toko yang berada di Jalan raya Dongko-Panggul Trenggalek dan masih buka pada malam hari, petugas patroli menyapa dan dialogis  bersama masyarakat.

Dengan sentuhan humanis, personil patroli Polsek Dongko bisa berkomunikasi efektif guna meningkatkan kualitas persahabatan dengan masyarakat. Dan mereka sambil berdiripun bisa ngobrol santai.

Ditemui Aiptu Muryanto mengatakan, Rabu (12/6) kegiatan kami adalah menyelenggarakan kegiatan untuk mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama salah satunya adalah dengan patroli dan juga dialogis menyapa masyarakat.

“Patroli dan dialogis seperti ini bisa kami lakukan dimana saja dan kapan saja. Dengan siapa masyarakat yang kami temui dan tentunya kami tidak pilih-pilih tempat atau orang yang ditemui,” kata Aiptu Muryanto.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan  apa yang telah di lakukan anggotanya dalam pelaksanaan kegiatan patroli  dan dialogis dengan masyarakat.

“Kegiatan patroli dan juga  dialogis dengan masyarakat ini tentunya banyak sekali manfaat diantaranya untuk selaraskan nilai pendekatan nilai komunikasi dan harmonisasi dari sebuah hubungan, sekaligus menjaring informasi dari masyarakat,” ungkap Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.

Dari kegiatan seperti ini dapat terjalin komunikasi yang baik, sehingga jalinan komunikasi dan pertukaran informasi terkait kamtibmas bisa diraih, tandasnya.