Kapolsek Kampak Terjun Langsung Antisipasi Balon Udara Naik di Wilayah Hukum Polsek Kampak

Polres Trenggalek – Kepolisan Sektor Kampak di bawah pimpinan Iptu Anwar S.H pada apel pagi ini perintahkan anggotanya untuk patroli antisipasi balon udara. Rabu (12/6/2019).

Setelah apel pagi Kapolsek pimpin langsung patroli ke pemukiman penduduk perkantoran persimpangan jalan, sekolah sekolah dan lingkungan lain. Dengan mengemudikan sepeda motor, Kapolsek Anwar terlihat sibuk arahkan anggotanya untuk mencari kemungkinan adanya balon udara diterbangkan.

“Kami jauh hari sudah berkoordinasi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, supaya tidak menerbangkan balon udara baik pada acara formal maupun lewat patroli dialogis”. Kata Iptu Anwar saat di temui disela patrolinya.

“menurut ahli penerbangan, balon udara yang mampu terbang sampai ketinggian dengan 30 ribu kaki atau lebih tidak bisa dikendalikan tanpa awak dan tidak terdeteksi oleh radar. Oleh karenanya balon tersebut dapat melintas ke jalur penerbangan, sehingga sangat berbahaya bagi pesawat terbang. Kami sebagai pelaksana harkamtibmas, berupaya mencegah hal tersebut (menaikkan balon udara) di wilayah Kampak,” tegas Iptu Anwar S.H.