Kapolsek Panggul Pimpin Apel Unsur Tiga Pilar Untuk Amankan Lebaran Kupatan.

Polres Trenggalek – Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., pimpin apel gabungan unsur tiga pilar dalam rangka melaksanakan pengamanan perayataan Lebaran Ketupat / Kupatan 1440 H / 2019, yang akan digelar Masyarakat di Masjid Al Hilal Desa/Kecamatan Panggul, Rabu (12/6/2019).

Hadir dalam giat apel gabungan bersama adalah  Camat Panggul, Danramil Panggul, Kepala KUA Panggul, Kepala MTsN  5 Panggul, 5 Personil Koramil Panggul, 24 Personil Polsek Panggul, dan 5 Personil Satpol-PP.

Dalam sambutannya Kapolsek Panggul mengatakan Lebaran ketupat atau yang biasa disebut kupatan adalah lebaran syawalan yang dilaksanakan 7 hari setelah hari raya idul fitri.
Untuk Kopatan adalah tradisi turun menurun dulunya di Kecamatan Durenan sekarang dari beberapa Kecamatan sudah melakukan kegiatan, Ini adalah bukti rasa syukur kita kepada Allah. Dan nanti untuk Anggota Polsek Panggul yg sudah terploting pengamanan ketupatan di Masjid Al Hilal harus tanggung jawab dan bila ada kendala langsung koordinasi dengan Kapolsek Panggul. Semoga kegiatan ini lancar sukses dan dapat berkah dari Allah..amin.

Sementara sambutan Camat Panggul Ucapan terima kasih kepada peserta apel dalam rangka pengamanan ketupatan di Masjid Al Hilal Desa Panggul Kec Panggul Kab Trenggalek. Alhamdulillah Kecamatan Panggul sudah 2 Kali ini melakukan kegiatan ketupatan yg dahulu di laksanakan di Balai Desa Panggul dan yang ke 2 Di Masjid Besar Al Hilal Desa Panggul. Dan saya mewakili pemerintah Kecamatan Panggul mengucapkan minal aidzin wal Faidzin. Ini Wujud bukti kita rasa bersyukur kepada Allah, Semoga kegiatan ini jangan pertama dan terakhir harus di lestarikan sampai seterusnya. Dan saya pesan kepada seluruh instansi kita harus buktikan bahwa Panggul jatah mantab dan sebagau percontohan dari Kecamatan lain.

Saat di konfirmasi usai pelaksanan apel Kapolsek Panggul mengatakan ” Sejak pagi pukul 06.00 Wib kami bersama personil TNI Koramil Panggul dan Satpol-PP melaksanakan apel dan pembagian ploting tempat pengamanan perayaan kupatan.” Ucap Iptu Puguh.

Masih kata Iptu Puguh semoga pelaksanaan perayaan hari raya ketupat atau kupatan di Kecamatan Panggul bisa berjalan dengan aman dan lancar serta Kondusif, dan semoga kami serta seluruh anggota lainnya diberi kesehatan dan tentunya bernilai ibadah bagi kami semua, “tutup Iptu Puguh.