Patroli di Tempat Wisata, Petugas Pantau Langsung Aktifitas Pengunjung

Polres Trenggalek – Memasuki hari ketujuh Idul Fitri 1440 H, sejumlah tempat wisata di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek masih terpantau dipadati oleh pengunjung, sehingga Kepolisian masih terlihat mobiling dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Rabu (12/6).

Petugas patroli Polsek Watulimo Brigpol Nanang K S.H menjelaskan bahwa sejumlah tempat wisata dipatroli secara bergiliran untuk memastikan kondusifitas Kamtibmas, mengingat Kecamatan Watulimo merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

“Diperkirakan hari tingkat kunjungan wisatawan masih tinggi, mengingat ada beberapa tempat di Kabupaten Trenggalek yang merayakan tradisi kupatan, sehingga disinyalir tumpahan pengunjung khususnya dari Kecamatan Durenan mampir ke Watulimo,” ujar Brigpol Nanang.

Masih menurut menurut Brigpol Nanang, Kepolisian juga selalu berkoordinasi dengan pengelola masing-masing tempat wisata dalam hal pengamanan, karena di wilayah Kecamatan Watulimo ada banyak lokasi wisata yang cukup eksotik dan selalu ramai pengunjung pada saat liburan.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H melalui Ps. Kasihumas Bripka David Iskandar, S.H menambahkan bahwa Kepolisian juga memberdayakan pengamanan swakarsa di tempat-tempat wisata.

“Dan kami dari Kepolisian selalu siap setiap saat apabila dibutuhkan bantuan pengamanan,” pungkas Bripka David.