Personil Polsek Dongko Dalam Kegiatan Apel Pengamanan Perayaan Lebaran Ketupat

Polres Trenggalek – Perayaan hari raya lebaran 2019 sudah memasuki hari ke 8, dan pada hari inilah puncaknya hari raya idul fitri 1440 H di wilayah Kabupaten Trenggalek. Karena disana ada sebuah tradisi yang dinamai “Kupatan”.

Seperti dilaksanakan oleh warga masyarakat Kecamatan Durenan dan juga di Kelurahan Kelutan – Trenggalek serta daerah lain di wilayah administrasi Kabupaten Trenggalek – Jawa Timur. Rabu (12/6)

Dengan adanya hal tersebut diatas personil TNI-Polri dari Kodim 0806 Trenggalek dan personil jajaran Polres Trenggalek hadir dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin menikmati dan berwisata lebaran ketupat atau kupatan.

Dari pelaksanaan pelayanan dan pengamanan untuk terselenggaranya perayaan lebaran ketupat atau kupatan, tak terkecuali personil Polsek Dongko mengirimkan anggota di kendalikan Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki, dan sejak pagi sudah hadir mengikuti apel yang berada di halaman Mapolsek Durenan.

Ditemui usai pelaksanaan apel Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki mengatakan, sejak pagi kami bersama personil yang lain sudah ikut dalam barisan apel pagi dan juga pembagian ploting tempat pelayanan kepada masyarakat.

“Sejak pagi saya bersama anggota telah mengikuti apel pagi di halaman Mapolsek Durenan dan pembagian ploting tempat pelayanan kepada masyarakat yang akan menikmati dan berwisata lebaran ketupat atau kupatan dengan berkunjung ke rumah saudara dan handai taulan di wilayah hukum Polsek Durenan,” kata Ipda Susila Basuki.

Semoga pelaksanaan dan penyelenggaraan hari raya ketupat atau kupatan bisa berjalan dengan lancar dan kami dan seluruh anggota lainnya diberikan kekuatan serta kesehatan dan tentunya bernilai ibadah bagi kami semua, pungkasnya.