Polsek Gandusari Apel Siaga Pengamanan Perayaan Kupatan

Polres Trenggalek – Guna mengantisipasi kerawanan pada kegiatan masyarakat perayaan tradisi kupatan yang bertempat di Desa Widoro dan Desa Sukorme, Kecamatan Gandusari, Trenggalek Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi SH bersama anggota melaksanakan apel siaga pengamanan guna mengantisi kerawanan pada kegiatan masyarakat perayaan tradisi kupatan yang bertempat di Desa Widoro dan Desa Sukorame Kecamatan Gandusari, Trenggalek tersebut, selasa (11/06/2019).

Hadir pada kegiatan apel siaga pengamanan kegiatan masyarakat tradisi kupatan yang bertempat di halaman mako Polsek Gandusari, Polres Trenggalek terebut adalah Kapolsek Gandusari AKP Rohadi SH, Danramil Gandusari Kapten Inf. Sadikun. Kemudian peserta apel terdiri dari anggota Polsek Gandusari, Anggota Koramil Gandusari, dan Anggota Polsek Rayon dua yaitu Anggota Polsek Kampak dan Munjungan.

Arahan Kapolsek Gandusari pada saat mengambil apel siaga pengamanan kegiajan masyarakat tradisi kupatan yaitu “agar tiap personil mengutamakan keselamatan. Kemudian dalam pengamanan dengan body sistem minimal dua orang dalam melaksanakan tugas kepolisian. Dengan cara bertindak yaitu kita pengamanan kegiatan masyarakat pesta kembang api dan hiburan elekton di beberapa lokasi di Desa Widoro dan Desa Sukorame. Selain itu kita juga mengatur arus lalu lintas guna mengantisipasi kejadian laka lantas dan kemacetan arus lalalulintas. Dengan melaksanakan tugas pengamanan yang sebaik baiknya mudah mudahan kegiatan tradisi perayaan kupatan di Desa Widoro dan Desa Sukorame Kecamatan Gandusari, Trenggalek malam hari ini dapat berlangsung dengan aman, dan tertib” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Selesai melaksanakan apel siaga pengamanan kegiatan masyaralat perayaan tradisi kupatan, seluruh anggota peserta apel berangkat menuju sasaran dan menempati pos sesui ploting masing masing anggota guna pengamamanan kegiatan masyarakat tersebut.