Wakapolsek Kampak dan Anggota Ikuti Giat Apel Pengamanan Perayaan Lebaran Ketupat di Polsek Durenan

Polres Trenggalek – Salah satu tradisi di wilayah timur Kabupaten Trenggalek yaitu kecamatan durenan yang juga merupakan sesuatu yang dianjurkan (sunnah) dalam agama islam adalah berpuasa selama 7 hari terhitung dari hari ke 2 idul fitri. Setelah terhitung 7 hari, maka dihari yang ke 8, masyarakat durenan merayakan hari raya ” kupatan” dengan cara membuat makanan kupat dan di sajikan bagi siapa saja tamu yang datang. Rabu (12/06/2019).

Dengan diadakanya giat tersebut personil TNI-Polri dari Kodim 0806 Trenggalek dan personil jajaran Polres Trenggalek hadir dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang ingin menikmati dan berwisata lebaran.

Untuk mendukung pelaksanaan giat pengamanan tersebut polsek Kampak dipimpin Wakapolsek ipda Suswanto mengikuti apel pengamanan kupatan di halaman Mapolsek Durenan.

Saat dikonfirmasi saat selesai apel, Wakapolsek Ipda Suswanto mengatakan bahwa Kepolisian selalu mendukung penuh kegiatan yang positif seperti halnya lebaran kupat seperti ini.

“Tadi mulai sekitar jam 6 pagi saya dan anggota telah ikuti kegiatan apel dan pembagian tugas / ploting, semua kegiatan bernilai positif didukung penuh oleh kepolisian, terbukti kami hari ini all out pengamanan sampai sore hari” ungkap Ipda Suswanto.