Sambang Malam, Bhabinkamtibmas Ikut Nongkrong Bersama Pemuda

Polres Trenggalek – Untuk memberikan pelayanan dan rasa aman terhadap warga masyarakat perlu adanya kerja sama dari semua unsur yang berada di masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun organisasi kemasyarakatan lainnya guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, aman kondusif. Kamis (13/6).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Bambang PB yang nampak kali ini menyambangi sejumlah pemuda yang sedang menikmati kopi di Warkop desa binaannya, yakni Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan ini Aiptu Budi menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas agar pemuda selalu berhati-hati dan waspada dengan lingkungannya, sehingga tidak terjadi gangguan Kamtibmas berupa upaya provokasi antar kelompok.

“Disamping itu, kami juga tekankan khususnya kepada pemuda untuk lebih peka terhadap ancaman potensi gangguan Kamtibmas khususnya khususnya melalui media sosial, serta kita juga ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” tambahnya.

Masih menurut Budi, Polri menyadari bahwa tidak bisa bekerja sendirian dan sangat membutuhkan informasi dari warga masyarakat untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek, AKP Saiful Rokhman, S.H. menambahkan bahwa pihaknya berharap Bhabinkamtibmas selalu aktif dalam kegiatan sambang dan melakukan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh lainnya diharapkan tetap tercipta situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek aman dan kondusif.