Jalin Sinergitas Kamtibmas, TNI dan Polri Serta Pol PP Aktifkan Silaturahmi Bersama

Polres Trenggalek – Berbagai macam kegiatan terus dilakukan oleh Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek untuk bersinergi dengan TNI dan Satpol PP dalam bekerjasama dalam Harkamtibmas, baik dengan Koramil Watulimo maupun pos TNI Lanal Malang di PPN Prigi, serta Pol PP Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Jumat (14/6).

Nampak pada kesempatan kali ini Wakapolsek Watulimo Ipda Jotomo, S.H bersama sejumlah personilnya dan personel TNI nampak menyambangi Kantor Kecamatan Watulimo untuk menemui petugas piket Pol PP dan selanjutnya dialogis membahas permasalahan Kamtibmas.

Wakapolsek mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi baik secara pribadi maupun dalam tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga untuk meningkatkan sinergitas kerjasama untuk mengantisipasi terhadap kerawanan gangguan kamtibmas pasca proses pungut suara Pemilu 2019.

“Kami tidak bisa bekerja sendirian tanpa bantuan mereka (TNI dan Pol PP), sehingga kami terus berupaya meningkatkan dan memperkuat sinergitas semaksimal mungkin dalam kegiatan Harkamtibmas,” ujar Jotomo.

Masih menurut Jotomo, dalam giat yang sudah menjadi rutinitas ini didapatkan beberapa kesepakatan salah satunya adalah untuk meningkatkan intensitas patroli gabungan guna menekan segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas selama pasca pelaksanaan Pemilu 2019.

Ditempat terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H melalui Ps. Kasihumas Bripka David Iskandar, S.H menambahkan bahwa dengan makin kompaknya kerjasama, maka akan semakin maksimal upaya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.