Bersama Warga Polisi Desa Kuatkan Kerukunan Dan Gotong Royong

Polres Trenggalek – Didalam menjaga serta melestarikan kearifan lokal dengan budaya kerukunan serta gotong royong yang selalu dijunjung tinggi oleh warga masyarakat di pedesaan yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk suasana perkotaan harus pula didekati dan diperhatikan jangan sampai lengah sehingga terkena pengaruh paham yang tidak jelas serta diberi masukan imbangan informasi agar tidak mudah tertipu oleh pelaku kejahatan yang memanfaatkan keluguannya.

Kamis 20/6/19, Polisi desa Bripka Anton Wahyudi tanpa pandang bulu tidak membeda-bedakan dalam melayani dan mengayomi warga di daerah binaannya Desa Masaran Kecamatan Munjungan, saat berpapasan dimanapun bahkan  di jalan tengah hutanpun juga sempatkan berhenti dan menyapa sebagai wujud kedekatannya dengan warganya. ” Pentingnya informasi sekecil apapun dari warga sangat bermanfaat bagi kami dan karena daerah pelosok pegunungan selayaknya harus akrab betul dengan warga” ujar Bripka Anton Wahyudi.

Belajar dari pengalaman daerah lain kewaspadaan terhadap warga pinggiran juga harus diperhatikan secara serius. Jangan sampai paham radikal dan teroris menyusup ke suasana yang dikira jauh dari pantauan petugas karena dianggap daerah pelosok pegunungan. (red/is)