Kerjasama Bintara Pembina Desa Untuk Wujudkan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Nglebo Posramil Suruh Serda Purwito bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan sambang Desa binaan guna untuk memastikan wilayah Desa binaannya selalu dalam keadaan aman dan kondusif sekaligus mengadakan tatap muka bersama warga guna untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung pada warga Desa binaannya.

Kegiatan sambang Desa binaan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi bersama dengan Babinsa Desa Nglebo Serda Purwito kali ini, Rabu (19/06) dilaksanakan di rumah Gatot, warga Rt 05 Rw 02 Desa Nglebo dan dalam sambang tersebut kedua Bintara pembina Desa bertemu dengan warga yang sedang membuat kandang ayam.

Kedua Bintara pembina Desa Nglebo sambil bersenda gurau tidak lupa untuk memberikan himbauan serta sampaikan pesan pesan Kamtibmas tentang pentingnya menjaga lingkungan masing masing demi mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi tanpa bisa kita perkirakan.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara masyarakat, Polsek dan Posramil Suruh. Disamping itu, sekaligus untuk memonitor dan memantau situasi wilayah tersebut sehingga petugas baik TNI – Polri mengetahui secara pasti situasi dan kondisi yang ada.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan sambang desa binaan diharapkan akan tetap terjalin hubungan yang erat diantara Polsek Suruh Polres Trenggalek, Posramil Suruh dan masyarakat, sehingga masyarakat akan dapat lebih mengenal dan mencintai TNI – Polri sebagai aparat kewilayahan yang ada di suatu daerah,” katanya.

Ia juga menuturkan, bahwa sambang desa binaan ini menjadi tanggung jawab dan tugas bagi seluruh anggota Polri khususnya para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Trenggalek. “Kami secara rutin dan berkesinambungan akan melaksanakan kegiatan sambang desa binaan dan juga bersilaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan, hal ini demi untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Posramil Suruh, Polsek Suruh dengan seluruh masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Suruh,” tegas Kapolsek Suruh AKP Wardjito, SH