Pengamanan Distribusi Dana PIP di Unit BRI Pule

Polres Trenggalek – Bentuk operasional Polri yang merupakan perwujudan tindakan menghilangkan faktor niat atau pencegahan terhadap bertemunya niat dan kesempatan, dilakukan personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho, Bripka Sigit, Brigadir Danag dan Bripka Saiful Anwar di Unit BRI Pule yang ada kegiatan penerimaan Program Indonesia Pintar ( PIP)  dari siswa dan siswi SMP Negeri III, desa Puyung, Rabu ( 19/6 ).

” Patroli pengamanan di BRI Unit Pule telah disalurkan dana  PIP kepada siswa SMP Negeri III Puyung kebeberapa siswa sasaran.  Pada hari ini bisa tersalurkan dan pengamanan dilakukan. Dengan jumlah penerimaan setiap anak mendapatkan dana 1 semester Rp. 375.000 dan satu tahun Rp. 750.000. Dalam kegiatan yang dilaksanakan berjalan aman dan lancar, ” kata Personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho di lokasi kegiatan.

Menurut informasi salah satu guru yang mendampingi, dalam pencairan dana PIP Tahun Pelajaran 2018/2019 sekarang ini berbeda dengan sebelumnya. Apabila Tahun dulu bisa dengan cara kolektif, namun tahun ini bisa dengan kolektif dengan syarat tertentu, yaitu Apabila rumah penerima Dana PIP dengan Bank jauh dan tidak memungkinkan untuk mengambilnya maka bisa dilakukan dengan kolektif.

Namun apabila tidak demikian maka yang harus mengambil Dana PIP tersebut harus yang bersangkutan. Walaupun diambil yang bersangkutan akan tetapi dari Sekolah wajib untuk mensosialisasikan dan membantu dari proses pembukaan tabungan sampai pencairan Dana PIP tersebut.