Pentas Seni Siswa Siswi Dalam Rangka Pelepasan Siswa Kelas 6

Polres Trenggalek –  Kemeriahan tampak terlihat dalam pelepasan siswa siswi Kelas 6 SD Negeri 4 Mlinjon Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek pada malam ini. Rabu (19/06) sejumlah atraksi dan penampilan kesenian ditampilkan dalam pentas seni pelepasan siswa siswi kelas 6 yang diperagakan oleh para siswa maupun siswi guna untuk menghibur para penonton yang terdiri para siswa serta orang tua wali pada acara perpisahan siswa kelas VI SDN 4 Mlinjon tersebut.

Hadir dalam kegiatan pentas seni pelepasan siswa siswi kelas 6 SD Negeri 4 Mlinjon tersebut antara lain Endang S, SPd  Kepala Sekolah SD Negeri 4 Mlinjon, Supriyanto Kepala Desa Mlinjon, Bhabinkamtibmas Desa Mlinjon Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Bambang Hermanto, SH, Babinsa Desa Mlinjon Sertu Miswanto, Drs Sudirman Pengawas SD Kecamatan Suruh, para Guru SD Negeri 4 Mlinjon, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Mlinjon serta para wali murid SD Negeri 4 Mlinjon.

Endang S, SPd selaku Kepala Sekolah SD Negeri 4 Mlinjon dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan dan para wali murid yang hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus mengucapkan selamat kepada para siswa siswi kelas 6 yang telah menyelesaikan pendidikannya.

“Pentas Seni yang diperagakan oleh para siswa dan siswi SD Negeri 4 ini selain untuk memeriahkan kenaikan dan pelepasan siswa dan siswi kelas enam, acara ini bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara orang tua murid dengan para guru di sekolah ini,” kata Endang S

Menurutnya, kadang-kadang para orang tua murid selama anakya sekolah, selama sekian tahun jarang menanyakan tentang perkembangan anak dan yang lainya, dan Alhamdulilah dengan diadakan kegiatan ini murid dan para orang tua murid sangat antusias sekali.

“Bagi siswa siswi yang lulus dari sekolah ini agar bisa melanjutkan ke sekolah yang tinggi. Kalau untuk melanjutkan terserah mau dilanjutkan kemana saja, mau ke swasta atau negeri. Secara kebetulan di wilayah sini pun banyak sekolah, tidak seperti jaman dulu dan yang penting sekolahnya dilanjutkan setinggi mungkin,” pesan Kepala Sekolah

Bhabinkamtibmas Desa Mlinjon Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Bambang Hermanto, SH dalam kesempatan itu menghimbau agar semua siswa dan siswi dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, minimal sesuai dengan program sekolah 12 tahun yaitu tingkat SMA dan yang sederajat, ia juga menghimbau agar para orang tua terus mendampingi putra putrinya agar mencapai apa yang dicita-citakan.

“Orang tua jangan keburu mencarikan hari yang biasa sering dilakukan oleh masyarakat pedesaan yaitu menikahkan anaknya di bawah umur sehingga dalam mengenyam bangku sekolah tidak sesuai dengan harapan pemerintah,” kata Bripka Bambang H.

Sementara itu, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone mengatakan bahwa emakin hari tugas Polri semakin komplek dengan perkembangan masyarakat dan perkembangan zaman menuntut Polri harus semakin giat menjalankan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, oleh karena itu dengan adanya Bhabinkamtibmas di tubuh Polri ini sangat menunjang dan menjadi tolak ukur keberhasilan Polri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya yang bersentuhan dengan masyarakat

“Saya telah perintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk selalu hadir ditengah tengah desa binaannya guna untuk mewujudkan sinergitas kemitraan bersama warga dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas,” terang AKP Wardjito, SH