Sambangi Tokoh Agama Polisi Dalam Menjaga Kedamaian Wilayah

Polres Trenggalek – Berpegangan pada koridor kerukunan kedamaian dalam berperikehidupan serta saling menghormati dan menyayangi antar sesama merupakan tujuan dasar hidup dalam menggapai sebuah harapan besar. Dengan upaya serius serta semangat yang tinggi dalam sebuah kinerja yang baik dan sesuai dengan standart operasional prosedur sangat berarti bagi bagi intitusi dan kepentingan masyarakat secara luas. Harapan warga merasakan lingkungan yang aman tentram dan terhindar dari segala bentuk gangguan kriminalitas merupakan esensi kiprah polisi desa atau bhabinkamtibmas dalam mengelola keamanan di desa binaannya.

Wilayah hukum Polsek Munjungan Polres Trenggalek yang dinahkodai AKP Totok Sudarto,SE  yang memiliki wilayah mayoritas lereng pegunungan serta lautan sehingga penduduk sebagian besar petani hutan dan warga nelayan dengan situasi kondisi yang sangat kondusip. Kapolsek  AKP Totok Sudarto beserta seluruh anggotanya dalam menjaga dan memelihara kemanan sangat menghormati kearifan lokal yang ada, ia selalu tekankan pada anggotanya  tanpa kenal waktu harus sering blusukan ke rumah warga dan para tokoh di masyarakat sebagai sarana shilaturohmi dalam berbagi informasi kamtibmas. “kami sebagai aparat yang mengemban fungsi keamanan sangat salut dengan warga atas terjaganya kerukunan dan gotong royong masih hidup di desa-desa dan pelosok kampung” ujar AKP Totok Sudarto (Kamis 20/6/19.)

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto melalui kasi humas Aiptu Iswanto pada prinsipnya sambungan silathurohmi kepada para tokoh di masyarakat yang ada merupakan upaya yang sangat solutif didalam menjaga kerukunan di tengah kehidupan warga masyarakat.  (red/is)