Jalin Silaturahmi, Patroli Polsek Tugu Juga Lakukan Sambang Tokoh Agama

Polres Trenggalek – Perlunya menyambung hubungan dengan para tokoh masyarakat tokoh agama bagi anggota Polri merupakan keharusan yang harus dijalankan demi menjalin tali silaturahmi untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Seperti terlihat Aiptu Widodo sambang tokoh agama bapak KH Cholil Madjid sekaku pengasuh Ponpes Qomarul Hidayah di Desa Gondang Kecamatan Tugu Kabupaten Semarang, Senin (24/6/18).

Sambang kepada tokoh masyarakat dan Agama merupakan rutinitas yang telah di agendakan, berdialog serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan harapan dapat ditularkan kepada masyarakat tentang pesan pesan kamtibmas dan himbauan dari pemerintah.

Sebuah obrolan ringan ketika bertatap muka dengan para tokoh agama, namun manfaat dan makna yang terkandung dalam pertemuan itu sangat besar.

Aiptu Widodo menuturkan, pentingnya sambang dan silaturohmi yaitu dapat menggali informasi tentang kamtibmas serta menggandeng para pemuka yang ada di masyarakat serta dapat langsung menyampaikan pesan kamtibmas.