Ngopi Bareng Bersama Tiga Pilar, Wujudkan Soliditas dalam Menjaga Kamtibmas

Polres Trenggalek – Kerukunan adalah hal terbaik dan kebersamaan adalah hal terindah untuk itu sinergitas dan soliditas Tiga Pilar (Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) harus senantiasa terjaga dalam rangka mempertahankan situasi Kamtibmas agar senantiasa aman dan kondusif.

Pertemuan yang diselingi dengan ngopi bareng tersebut berlangsung di Balai Desa Sukowetan, Senin (24/06). Dalam perbincangan tersebut tiga pilar membahas situasi terkini diwilayah Desa Sukowetan, nampak Kades memaparkan permasalahan apa saja yang sedang terjadi di Desa Sukowetan.

“Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat memerlukan peran serta dan kerja sama dengan semua pihak, terutama kerjasama, sinergitas dan soliditas antara Tiga Pilar. Untuk itu kami duduk bersama saling bertukar informasi mengenai kamtibmas serta mendeteksi sejak dini kemungkinan-kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas yang terjadi ditengah-tengah masyarakat agar dapat segera diantisipasi,” ungkap Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, ditemui ditempat terpisah Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno,S.H. mengatakan sangat mendukung dengan langkah-langkah yang ditempuh oleh tiga pilar Desa Sukowetan untuk membangun kebersamaan dan sinergitas kemitraan dengan melakukan kegiatan secara bersama dan selalu melaksanakan rapat koordinasi dalam setiap kegiatan kemasyarakatan yang ada di desa binaan.