Petugas Pantau Kegiatan Jambore Cabang Trenggalek di Dusun Ngegong Desa Jatiprahu

Polres Trenggalek – Personil Polsek Karangan Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan patroli dan monitoring pada kegiatan perkemahan Jambore tingkat Kabupaten Trenggalek yang dilaksanakan di lapangan Bumi Perkemahan Dusun Ngegong Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan, Minggu (23/06).

Kegiatan perkemahan Pramuka tingkat penggalang tersebut diikuti oleh SMP/MTs se-Kabupaten Trenggalek yang telah dimulai sejak hari Sabtu tanggal 22 Juni 2019 dan akan berlangsung selama enam hari hingga Kamis 27 Juni 2019 mendatang.

Jambore ini diharapkan dapat melatih anggota pramuka untuk berinovasi dan berkreasi serta mengajarkan kepada para penggalang untuk lebih mengenal alam serta melestarikannya.

Dua orang personil dari Polsek Karangan Bripka Sunari dan Bripka Agus Rizal Wahyudi melaksanakan pemantauan disekitar lokasi perkemahan serta dialogis dengan para peserta perkemahan dan juga pembina yang berada di sekitar lokasi untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. mengatakan, “Dengan adanya kegiatan perkemahan Jambore tingkat penggalang Se-Kabupaten Trenggalek yang bertempat di Bumi perkemahan Dusun Ngegong Desa Jatiprahu, kami menerjunkan anggota Polsek Karangan untuk berpatroli dan monitoring kegiatan Jambore, serta memberikan jaminan keamanan dalam kegiatan tersebut,” ujar Kapolsek Karangan.