Polisi Ingatkan Pengendara Agar Lebih Berhati-hati Berkendara, Karena Sering Terjadinya Laka Lantas

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Tugu, Bripka Deny Eka menyempatkan waktu untuk memberikan Himbauan kepada warga masyarakat pengguna kendaraan sepeda motor, Senin (24/6/19)

Sudah beberapa minggu ini di wilayah hukum Tugu sering terjadi kecelakaan lalu lintas.
Anggota patroli Polsek Tugu, menyempatkan waktu untuk memberikan Himbauan kepada warga masyarakat pengguna kendaraan sepeda motor,
Dalam kesempatan tersebut dia menyampaikan himbauan kepada pengendara motor untuk selalu berhati-hati di jalan raya karena ramainya arus, sehingga rawan terjadinya kecelakaan.

Bripka Deny Eka, juga mengingatkan kepada pengendara sepeda motor untuk menggunakan helm pengaman berstandar SNI, karena dengan menggunakan helm akan mengurangi resiko bila mengalami musibah seperti kecelakaan.
“Hati-hati berkendara saat arus padat seperti saat ini, karena rawan terjadinya laka lantas dan pastikan nyalakan lampu utama sepeda motor dihidupkan serta patuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan berlalu lintas,” terangnya.

Petugas juga menambahkan bahwa jalan dari arah Ponorogo ke wilayah Tugu Trenggalek banyak tikungan dan tanjakan yang sangat rawan terjadinya laka lantas.
“Untuk itu saya menghimbau kepada pengendara kendaraan khususnya sepeda motor untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam mengendarai sepeda motornya,” pungkasnya.